Think BIG act small


  1. Baca buku Think Big Act Small, membahas tentang bagaimana perusahanaan-perusahaan di USA yang berhasil melewati berbagai krisis & pertumbuhan tetap bagus. 
  2. Ternyata dari riset di perusahaan-perusahaan tersebut disimpulkan secara sederhana para pemimpin sepakat dalam 3 B  1 K "Berpikir Besar, Bertindak Kecil" 
  3. Ya itulah salah satu kunci keberhasilan didalam membangun bisnis yang dirasakan para pengusaha sukses.
  4. Think Big : Cita-cita yang tinggi- Visi yang besar dan Mimpi yang Luar biasa. Act Small : Bertindak terus menerus konsisten dari hal-hal yang terlihat sepele dan kecil.
  5. Yang terjadi kadang keinginan untuk SUKSES, banyak yang tidak mau ribet pada urusan-urusan kecil dan mendetil. Padahal itu menjadi pondasi kesuksesan yang akan diraih. 
  6. Karena pengalaman mengatasi hal-hal yang kecil tersebut bila disatukan akan menjadi besar. disatukan akan menjadi sesuatu yang besar 
  7. Pembenahan terus-menerus tanpa henti menjadi nilai budaya kerja / etos kerja perusahaan-perusahaan Jepang (kaizen). Contoh perusahaan dengan Act Small 
  8. Bagi yang cepat berpuas diri maka lama-kelamaan bisnis akan stagnan, pertumbuhan melambat sebab banyak hal yang tidak dibenahi. 
  9. Dibutuhkan istiqomah/konsistensi terus berkarya walau level tindakannya berbeda namun prinsipnya adalah "terus bergerak" 
  10. Menanam padi tumbuh padi, jagung tumbuh jagung. Kebaikan tumbuh kebaikan, menanam benih sukses disetiap lini maka juga akan menuai sukses. 
  11. Dibutuhkan suatu keyakinan ditambah kemampuan melihat sesuatu yang belum terlihat, sebagai investasi dimasa mendatang 
  12. Seperti pisau yang terus diasah maka akan semakin tajam. Repetition yang memunculkan ketepatan feeling didukung rincian mnghasilkan kekuatan.

------

HTML Guestbook is loading comments...
[Most Recent Quotes from www.kitco.com]
HTML Guestbook is loading comments...

My Blog List